cara pasang HTTPS di blog Custom Domain

label




SSL atau HTTPS, bagi para pengguna domain dan blog, apakah pernah mendengar SSL atau HTTPS? SSL bukanlah sebuah kata familiar bagi para pengguna blog dan domain, lantas pentanyaannya adalah, Apakah pengertian SSL?

SSL atau Secure Socket Layer adalah cara sebuah situs web membuat sambungan aman dengan browser web pengguna. Setiap kali seorang surfer web mengunjungi situs yang aman yang menggunakan teknologi SSL, menciptakan sebuah link yang terenkripsi antara sesi browser mereka dan web server. SSL adalah standar industri untuk komunikasi web yang aman dan digunakan untuk melindungi jutaan transaksi online setiap hari.

Dari pengertian SSL diatas, menurut anda penting atau tidak SSL itu? Kalau menurut saya SSL sangatlah penting bagi blog atau website anda tapi, apakah ada provider yang menawarkan SSL dengan fitur lengkap dan harga yang sangat terjangkau? Tentu saja ada!

Pada kali ini kita akan memberikan tutorial cara pasang SSL/HTTPS di Custom Domain, yang hanya memerlukan waktu sekitar 15-30 menit menunggu, silahkan ikuti tutorial berikut ini.


1. Pergi ke draft blogger dengan link https://draft.blogger.com

2. Masuk ke menu setelan


3. Setelah itu cari "Ketersediaan HTTPS" dan "Pengaliahan HTTPS", silahkan centang Ya/Yes, untuk "Keterseidaan HTTPS", namun untuk "Pengalihan HTTPS" terserah anda ingin aktifkan atau tidak, saran saya sih aktifkan karna akan membuat jika pengunjung mengakses http://www.domain.com akan redirect ke https://www.domain.com.


4. Tunggu proses pengaktifan yg membutuhkan waktu hingga 15menit.

Sekitan tutorial pada kali ini, saya ucapkan terima kasih atas kunjungan kalian semua.


Muhammad Sona | LinuxCrews
Share This :

Related Post



sentiment_satisfied Emoticon